Pendekar Pemanah Rajawali 18 - Sia Tiauw Eng Hiong

Author: Chin Yung

Summary

Oey Yong ditawan Racun Barat dan dipaksa menjelaskan isi kitab Kiu Im Cin Keng. Kwa Tin Ok sempat mengabarkan berita jelek ini pada Kwee Ceng. Setengah tahun Kwee Ceng mencari Oey Yong tanpa hasil. Di Provinsi Shoatang, Kwee Ceng bertemu dengan serdadu Kim yang sedang dikejar pasukan Mongol. Karena marah melihat sikap mereka yang semena-mena terhadap penduduk, Kwee Ceng berhasil melibas sisa-sisa serdadu Kim. Bersama Tuli yang memimpin pasukan Mongol itu Kwee Ceng kembali ke gurun Utara untuk melepas rindu dengan ibunya. Jenghis Khan gembira sekali dengan kembalinya pemuda itu, ia segera akan menikahkan si pemuda dengan putrinya. Kwee Ceng bingung, ia hanya berani berteus terang pada Putri Goching Baki mengenai Oey Yong. Ia berjanji akan bersedia menikah dengan putri itu kalau ia berhasil menemukan Oey Yong dalam keadaan hidup.

Kwee Ceng dan ibunya ingin pulang ke kampung halaman mereka di Selatan. Sebelum rencana itu terlaksana, Kwee Ceng menerima titah dari Khan Agung untuk berperang melawan Negara Khoresm yang bersekutu dengan Negara Kim.

No. GM : 0
ISBN : 979-605-607-0
Price : Rp 5.000
Total Pages : -
Size : 11 x 18
Date Published : 01 Januari 1998
Book Format : Soft Cover
Category : AsianLit - China/Taiwan/Hongkong

    No reviews

Chin Yung

Chin Yung

Louis Leung-yung Cha, yang menggunakan nama samaran Jin Yong (Chin Yung), lahir di Hangzhou, Provinsi Zhejiang 1924. Ia pernah menimba ilmu di Fakultas Bahasa Asing, Chungking Central University, lalu pindah ke Fakultas Hukum Jurusan Hukum Internasional, Dongwu University. Ia mulai menulis buku fiksi sejak tahun 1995. Sebelumnya ia pernah bekerja sebagai penerjemah dan copy editor di surat kabar Ta Kung Pao dan Hsin Wan Pao, sutradara dan penulis skenario di Great Wall Movie Enterprises Ltd. dan Phoenix Film Co, penulis naskah sandiwara dan kritik film di Enchoulu. Sampai kini, buku-bukunya masih digemari berbagai kalangan di banyak negara. Puluhan film layar dan film seri TV dibuat berdasarkan karya-karyanya. Tahun 1959 ia mendirikan surat kabar Ming Pao hingga menjadi sangat sukses. Tahun 1993 ia mengundurkan diri dari jurnalisme. Dalam bidang politik, ia pernah menjabat sebagai anggota eksekutif Komite Perancang Hukum Dasar dan Komite Penasihat Hong Kong SAR (1985-1989). Ia juga ditunjuk menjadi anggota Komite Persiapan Hong Kong SAR (Desember 1995). Ia menganugerahi gelar profesor kehormatan di Beijing University (Oktober 1994) dan di Zhejiang University (1996). Ia juga mengepalai Humanity Colloge of Zhejiang University.

Books by Chin Yung

  • Pendekar Pemanah Rajawali 18 - Sia Tiauw Eng Hiong
    AsianLit - China/Taiwan/Hongkong

    Pendekar Pemanah Rajawali 18 - Sia Tiauw Eng Hiong

     
  • Pendekar Pemanah Rajawali 19 - Sia Tiauw Eng Hiong
    AsianLit - China/Taiwan/Hongkong

    Pendekar Pemanah Rajawali 19 - Sia Tiauw Eng Hiong

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.