Noto, Tragedi, Cinta, dan Kembalinya Sang Pangeran

Summary

”Tidakkah kamu tahu siapa Noto sebenarnya?”
”Siapa Noto? Dia bilang padaku, bahwa orangtuanya terbunuh tahun 1965.”


Situasi politik di Boyolali pada 1965 telah mengubah jalan hidup banyak orang. Korban berjatuhan dan Noto menjadi salah satu korban masa yang kelam itu. Orangtuanya terbakar bersama rumah mereka, namun Noto kecil berhasil selamat. Menjadi sebatang kara, ia masih beruntung karena memiliki keluarga jauh. Ia tinggal bersama pamannya dan dibesarkan sampai dewasa dan memilih menjadi tentara.

Sebelumnya, Noto juga bekerja di jasa pengiriman batik untuk mendapatkan penghasilan. Bisnis inilah yang kemudian memberikan keuntungan besar dan mengenalkannya kepada perempuan-perempuan yang mewarnai kisah cinta Noto sampai ia menjatuhkan hatinya kepada seorang guru tari keraton bernama Yanti. Namun kisah cinta ini tidak berjalan mulus karena Yanti adalah putri bangsawan sementara Noto hanya rakyat jelata. Pada sebuah kunjungan ke Yogya, sebuah rahasia terungkap dan memberi titik terang akan asal-usul Noto sesungguhnya.

Dengan latar budaya Keraton Yogya dan Solo yang detail, novel ini membawa kita ke sebuah kisah penuh tragedi, cinta, dan kembalinya sosok seorang pangeran Jawa sekaligus pewaris takhta keraton yang selama ini dikira telah mangkat.

No. GM : 2147483647
ISBN : 978-602-03-0651-3
Price : Rp 78.000
Total Pages : 326 Pages
Size : 14x21cm
Date Published : 10 Juli 2014
Book Format : Soft Cover
Category : Historical Fiction

    No reviews

Prijono Hardjowirogo

Prijono Hardjowirogo

Prijono Hardjowirogo lahir di Solo, Jawa Tengah, pada 25 Mei 1948. Dia adalah tamatan dari Long Island University dan University of California, Los Angeles, dalam bidang filsafat ilmu pasti. Dia pernah berkerja untuk beberapa badan dan organisasi dalam bidang penerbitan, termasuk Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) sebagai associate editor, Hayden Books sebagai editor, Bantam Books sebagai executive editor, Simon & Schuster sebagai Director of Acquisitions, Henry Holt sebagai Director of Acquisitions, Berlitz International sebagai Worldwide Publishing Director. Terakhir, dia berkerja untuk Association for Computing Machinery (ACM) sebagai publisher untuk lebih dari empat puluh jurnal yang mereka terbitkan dalam bidang computer science, termasuk Computing Surveys dan ACM Transactions on Graphics–yang menurut Wikipedia adalah dua top jurnal di dunia dalam bidang computer science. Sebagai publisher untuk ACM, Jono juga aktif bergabung dengan Association for American Publishers (AAP), di mana dia pernah menjadi Chairman dari Journals Boot Camp - program untuk melatih redaktur-redaktur muda di Amerika pada 2001 di Montreal dan tahun 2002 di Philadelphia.

Beberapa buku yang telah digarap oleh Jono pernah meraih million sellers status termasuk Peter Norton Inside PC dan Danny Godman’s HyperCard Handbook. Pada 2010, Jono dinamakan sebagai Professional of the Year dalam bidang Publishing oleh Cambridge Who’s Who. Pada tahun yang sama, dia juga menerima Certificate of Reco

Books by Prijono Hardjowirogo

  • Noto: The Return of the Prince
    Historical Fiction

    Noto: The Return of the Prince

     
  • Noto, Tragedi, Cinta, dan Kembalinya Sang Pangeran
    Historical Fiction

    Noto, Tragedi, Cinta, dan Kembalinya Sang Pangeran

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.