A Brief History of Time, Sejarah Singkat Waktu

Summary

Inilah salah satu buku sains terpenting yang ditulis oleh satu di antara para ilmuwan besar zaman kita, Stephen Hawking. Dalam buku ini Hawking membahas pertanyaan-pertanyaan besar seperti: Bagaimana alam semesta bermula—dan apa yang memulainya? Apakah waktu itu, dan apakah ia selalu bergerak maju? Adakah ujung alam semesta, dalam ruang maupun waktu? Adakah dimensi lain dalam alam semesta? Apa yang terjadi ketika alam semesta berakhir?

Lewat penulisan yang bisa dimengerti semua orang, A Brief History of Time mengajak kita menjelajahi dunia ajaib lubang hitam dan kuark, antizat dan “panah waktu”, ledakan besar dan peran Tuhan di alam semesta beserta segala kemungkinan yang luar biasa dan tak terduga. Dengan penggambaran yang menarik dan menggugah imajinasi, Stephen Hawking membawa kita makin dekat ke rahasia pamungkas penciptaan alam semesta.

“Sainsnya mendalam; konsep-konsepnya sangat besar (atau sangat kecil) sehingga bisa memusingkan pembaca, kalau bukan karena keahlian Hawking mengolah bahan sukar menjadi mudah dibaca orang yang tak biasa memikirkan hal seperti dimensi lain.” amazon.com

“Buku ini menyandingkan kekaguman seorang anak dan kepakaran seorang jenius. Kita jelajahi alam semesta Hawking sambil terpesona terhadap pikirannya.” The Sunday Times (London)

“Selagi dia tergolek tak berdaya di kursi roda, akalnya terbang menjelajahi luasnya ruang dan waktu untuk membuka kunci rahasia alam semesta.” Time
No. GM : 617220008
ISBN : 978-979-22-9212-1
Price : Rp 70.000
Total Pages : 305 Pages
Size : 13.5x20cm
Date Published : 28 Agustus 2017
Book Format : Softcover
Category : Science & Nature

    No reviews

Stephen Hawking

Stephen Hawking

Stephen William Hawking, CH, CBE, FRS (lahir di Oxford, Britania Raya, 8 Januari 1942; umur 67 tahun) adalah seorang ahli fisika teoritis. Ia adalah seorang profesor Lucasian dalam bidang Matematika di Universitas Cambridge dan anggota dari Gonville and Caius College, Cambridge. Ia dikenal akan sumbangannya di bidang fisika kuantum, terutama sekali karena teori-teorinya mengenai teori kosmologi, gravitasi kuantum, lubang hitam, dan tulisan-tulisan popnya di mana ia membicarakan teori-teori dan kosmologinya secara umum. Tulisan-tulisannya ini termasuk novel ilmiah ringan A Brief History of Time, yang tercantum dalam daftar bestseller di Sunday Times London selama 237 minggu berturut-turut, suatu periode terpanjang dalam sejarah.

Meskipun mengalami cacat jasmani yang luar biasa dan mengalami tetraplegia (kelumpuhan) karena motor neuron disease, karir ilmiahnya terus berlanjut selama lebih dari empat puluh tahun. Buku-buku dan penampilan publiknya menjadikan ia sebagai seorang selebritis akademik dan teoretikus fisika yang termasyhur di dunia.

Books by Stephen Hawking

  • Black Holes and Baby Universes
    Science & Nature

    Black Holes and Baby Universes

     
  • A Brief History of Time, Sejarah Singkat Waktu
    Science & Nature

    A Brief History of Time, Sejarah Singkat Waktu

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.