Menelusuri Zaman, Memoar dan Catatan Kritis

Summary

Sejak kelas dua SD, Kwik Kian Gie (KKG) harus mencari sekolah sendiri. Ia berjalan kaki dari satu sekolah ke sekolah lainnya, menghadap guru kepala, dan meminta menjadi murid. Selama pendudukan Jepang, ia sampai tiga kali ganti sekolah, ditambah sekali pindah ke sekolah Belanda. Namun, di sekolah Belanda itu, ia hanya bertahan tiga hari karena tak sepatah kata pun dalam bahasa Belanda yang dikuasainya. Meskipun dengan latar belakang pendidikan yang sangat berantakan, KKG akhirnya berhasil menyelesaikan studi pada universitas yang cukup baik di Eropa.

Melalui buku ini, Menelusuri Zaman: Memoar dan Catatan Kritis Kwik Kian Gie, KKG bukan pertama-tama ingin berkisah tentang sejarah hidupnya—meskipun memang tidak dapat terhindarkan. Ia justru ingin menuangkan dengan tegas pendapat dan pikiran-pikirannya yang kritis tentang bangsa dan negara yang dicintainya: Indonesia.
No. GM : 618222004
ISBN : 978-602-03-7971-5
Price : Rp 105.000
Total Pages : 268 Pages
Size : 15x23cm
Date Published : 12 Februari 2018
Book Format : Softcover
Category : Biography

    No reviews

Kwik Kian Gie

Kwik Kian Gie

Pengamat ekonomi kelahiran Juwana, Jawa Tengah, 11 Januari 1935, menjalani pendidikannya di SMA Bagian G (1955); Fakultas Ekonomi UI, Jakarta (1956 tingkat persiapan); dan Nederlandsche Economische Hogeschool, Rotterdam, Negeri Belanda (1963). Ia mengawali kariernya sebagai Staf lokal KBRI di Den Haag (1963-1964). Ia juga aktif di bidang organisasi dan pendidikan, antara lain sebagai Bendahara Yayasan Trisakti; Bendahara Yayasan Pengembangan Perguruan Tinggi Swasta se-Indonesia Pusat(Yapptis-pusat); Sekretaris Badan Kerja Harian Yayasan Prasetya Mulya; Ketua Bidang Ekonomi Badan Komunikasi Penghayatan Kesatuan Bangsa Pusat (Bakom PKB Pusat); Kolumnis masalah ekonomi dan manajemen.

Books by Kwik Kian Gie

  • Aku Bermimpi Menjadi Peng-Peng di Republik Banana
    Social Sciences

    Aku Bermimpi Menjadi Peng-Peng di Republik Banana

     
  • Menelusuri Zaman, Memoar dan Catatan Kritis
    Biography

    Menelusuri Zaman, Memoar dan Catatan Kritis

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.