MetroPop Klasik: Runaway Ran

Author: Mia Arsjad

Summary

Katrina si anak manja yang hobi belanja online itu sekarang harus belajar hidup irit dan mencari uang sendiri. Kebetulan ada iklan lowongan yang di-broadcast. Katanya sih untuk jadi asistennya J.F. Ran, komikus pengarang 4 Hero No Zero. Tawarannya menggiurkan sih, dan berhubung kebutuhan belanja online-nya sangat mendesak, Katrina pun mengirimkan CV-nya.

Komik berjudul 4 Hero No Zero sudah tiga tahun ini booming di Indonesia. Komik nyeleneh dan kocak itu ditulis oleh J.F. Ran yang ternyata aslinya ganteng, tapi galak. Apalagi pacarnya, Viana, yang judes dan cemburuan setengah mati. Nggak heran kalau orang yang kerja jadi asisten Ran nggak pernah bertahan lama.

Kali ini giliran Katrina yang jadi asistennya. Bakalan awet nggak ya? Kira-kira siapa yang bakalan takluk? Ran atau Katrina?
No. GM : 619171010
ISBN : 978-979-22-6000-7
Price : Rp 87.000
Total Pages : 368 Pages
Size : 13,5x20cm
Date Published : 29 Juli 2019
Book Format : Softcover
Category : MetroPop

    No reviews

Mia Arsjad

Mia Arsjad

Mia Arsjad memulai kariernya sebagai penulis novel setelah naskahnya, Mak Comblang membawanya menjadi salah satu penulis berbakat \\\\\\\"Lomba TeenLit Writer GPU\\\\\\\" tahun 2004. Naskah tersebut kemudian diterbitkan tahun 2005 dengan judul baru, Miss Cupid.

Tahun 2005 Mia mencoba mengikuti Lomba Penulisan Novel Metropop GPU, dan berhasil menjadi juara ketiga dengan naskahnya yang berjudul Cinlok, Accidentally In Love?

Setelah itu Mia bolak-balik antara menulis novel TeenLit dan Metropop.

Tahun ini, Mia menerbitkan secara serentak dua novelnya, Satria November (Novel TeenLit ke-5) dan Dil3ma (Novel Metropop ke-3).

Kekhasan Mia dalam novel-novelnya adalah bahasanya yang lincah, dengan karakter dan alur cerita yang kuat.

Meskipun Satria November bertutur tentang masalah remaja mantan pecandu narkoba yang berusaha keras menyembuhkan ketergantungannya, Mia tidak membiarkan tokoh-tokohnya menjadi terlalu serius. Sering kali, pada beberapa adegan yang cenderung \\\\\\\"serius\\\\\\\", Mia akan menurunkan kadar keseriusan itu dengan menyelipkan 1-2 kalimat yang akan membuat pembaca tertawa dan kembali rileks mengikuti jalannya cerita.

Dalam Dil3ma, novel Metropop-nya yang ketiga ini, Mia mengangkat kehidupan tiga sahabat dalam setting kehidupan metropolitan yang terjebak dalam jalinan cinta yang \\\\\\\"keliru\\\\\\\". Jalinan yang mereka pikir bisa membuat mereka bahagia dan utuh, padahal yang terjadi malah sebaliknya. Kedewasaan Mia dalam menggarap novel-novel Metropopnya sangat terasa ketika Mia menggambarkan dengan gamblang bahwa setiap pilihan mengandung konsekuensi, konsekuensi yang, sepahit apa pun, harus diterima dan dihadapi dengan dewasa. Namun topik \\\\\\\"berat\\\\\\\" ini pun tidak dibahas dengan terlalu serius dan menghilangkan unsur kocak Mia Arsjad.

Novel-novel Mia Arsjad hampir selalu mengalami cetak ulang.
Dengan diterbitkannya kedua novel Mia ini secara serentak, diharapkan bisa meningkatkan animo masyarakat pencinta buku untuk membuktikan sendiri kepiawaian Mia meramu cerita TeenLit maupun Metropop.

Books by Mia Arsjad

  • Rona Hidup Rona
    MetroPop

    Rona Hidup Rona

     
  • Cerita Mamah Muda: Yang Ketiga
    Short Stories

    Cerita Mamah Muda: Yang Ketiga

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.