Miss Echa

Summary

Alesha, yang dipanggil Miss Echa oleh murid-muridnya di TK Internasional, gadis mandiri berusia 25 tahun yang tidak merasa perlu berpasangan dengan laki-laki. Usaha sang ibu untuk menjodohkannya selalu gagal. Terakhir, Ibu ingin mendekatkan Alesha dengan Ben, anak sahabatnya. Namun di awal perkenalan saja keduanya sudah saling berantipati.

Miss Echa adalah satu dari sekian wanita dalam buku kumpulan kisah karya Belinda Gunawan ini. Para wanita itu memiliki cerita cinta yang unik. Dan rumit. Mereka mayoritas dewasa, ada yang masih lajang, ada yang nyaris menjadi lajang, ada pula yang sudah kembali melajang.

Namun, pergumulan cinta mana bisa matang bila tidak melibatkan kaum pria? Maka para pria pun hadir tak hanya sebagai pemanas asmara, tetapi juga sebagai pelembut ego perempuan. Yang tak kalah penting, ternyata urusan cinta para wanita ini juga melibatkan campur tangan wanita lain. Sosok ibu. Bisa ibu kandung, bisa ibu mertua. Bahkan mantan ibu mertua! Nah lo, ujung-ujungnya bakal merecoki atau mengademkan suasana?

Dan tebak, selain bersenang-senang, pembaca bakal mendapat pelajaran apa selesai membaca kesepuluh kisah ini?

Tags

No. GM : 619171037
ISBN : 978-602-06-3490-6
Price : Rp 65.000
Total Pages : 192 Pages
Size : 13,5x20cm
Date Published : 18 November 2019
Book Format : Soft Cover
Category : Short Stories

    No reviews

Belinda Gunawan

Belinda Gunawan

Semasa kecil hidup keseharian Belinda Gunawan diperkaya dengan banyak cerita dari kisah-kisah Hans Christian Andersen, Grimms’ Fairy Tales, A Thousand and One Nights, dan lain-lain. Beranjak dewasa, kuliahnya di Fakultas Sastra UI jurusan bahasa dan sastra Inggris mengharuskannya membaca dan menelaah karya-karya sastra.

Lulus kuliah ia bekerja di grup majalah femina selama 30 tahun, berpindah-pindah mulai dari majalah Gadis, femina, Ayahbunda, dan terakhir Dewi. Karier tertinggi diraihnya sebagai Pemimpin Redaksi majalah Ayahbunda selama 5 tahun.

Pengalaman bekerja di media massa membuatnya dekat dengan dunia tulis-menulis. Bahkan sejak awal berkarier di sana, ia sudah mulai menulis cerpen, baik saduran maupun asli. Ketika itu menulis baginya adalah pekerjaan, karena bertujuan sebagai “pancingan” agar para penulis dan calon penulis tertarik mengirim karya mereka untuk dimuat di majalah Gadis.

Semula tugas, kemudian muncul passion. Ide-ide mulai bermunculan dan ia pun terdorong untuk menulis “lintas grup”, bukan hanya untuk majalah Gadis melainkan juga buat femina dan Ayahbunda. Ketika berkarya di grup majalah itu ia menghasilkan buku Suatu Sore di Taman Ria, Bulan Madu, dan Tali Temali Cinta. Yang terakhir ini diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama.

Sekalipun jarang menghasilkan buku, Belinda tetap menulis buat Fanstory yang merupakan situs penulisan online berbasis Amerika Serikat, dan beberapa media sosial di dalam negeri. Pada tahun 2015 terbit lagi bukunya, novel berjudul Rahasia Evalina. Sebuah buku nonfiksi berjudul Kisah Kasih Aku dan Dia disusunnya bersama seorang rekan penulis dan terbit pada pertengahan 2019. Kedua buku ini diterbitkan juga oleh GPU.

Miss Echa, 10 Kisah Cinta, adalah kompilasi cerpen-cerpen yang merupakan favorit penulis sendiri, yang menurutnya, ditulis “dengan hati”.

Belinda adalah ibu dua anak dan nenek tiga cucu.

Books by Belinda Gunawan

  • Miss Echa
    Short Stories

    Miss Echa

     
  • Kisah Kasih Aku dan DIA
    Religion & Spirituality

    Kisah Kasih Aku dan DIA

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.