50 Menu Sehari-hari Tanpa Daging

Summary

Anda sedang diet daging atau vegetarian, namun sering kesulitan untuk menemukan tempat makan yang cocok? Bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja? Mengapa tidak mencoba untuk memasak sendiri? Tanpa adanya bahan hewani, kita pun masih bisa membuat aneka resep masakan enak. Bahan utamanya tidak melulu sayuran, kok, bisa juga tahu tempe, aneka jamur, ubi-ubian, kacang-kacangan, udang rebon, dan telur.

Untuk membuat variasi menu masakan tanpa daging yang beragam, penulis buku ini, Lilly T. Erwin yang telah menyusun puluhan buku resep, pegiat kuliner, dan pengusaha katering, memanfaatkan berbagai macam jenis sayuran dan bahan nondaging yang tersedia di pasar.

Buku ini berisi 50 paket menu, setiap menu terdiri atas 3 macam masakan: sayur, lauk, dan pelengkap, contohnya: Sayur Asem+Sate Jamur Tiram Bumbu Kacang+Perkedel Telur, Sayur Daun Ubi Tumbuk+Jamur Goreng Kremes+Kalio Tahu. Menggoda selera, bukan? Meski Anda bukan vegetarian, cobalah membuat sendiri resep tanpa daging dalam buku ini, manfaatnya bisa mengurangi risiko sakit dan menurunkan berat badan.

Yuk, masak hidangan tanpa daging, lezat dan menyehatkan!

Tags

No. GM : 619205048
ISBN : 978-602-06-3635-1
Price : Rp 158.000
Total Pages : 208 Pages
Size : 17x24cm
Date Published : 25 November 2019
Book Format : Soft Cover
Category : Culinary

    No reviews

Lilly T. Erwin

Lilly T. Erwin

Lilly T. Erwin telah lebih dari 25 tahun berkecimpung di dunia kuliner tradisional Indonesia yang memang sangat diminati dan dicintainya. Jika berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia untuk melakukan demo masak, seminar, dan pameran masakan Indonesia, Lilly selalu meluangkan waktu untuk menggali informasi tentang masakan setempat. Di antara kesibukkannya mengelola sebuah guest house unik di kawasan DesaTingal dekat Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah bersama suami tercinta, Lilly tak berhenti untuk terus menyumbangkan dedikasinya pada dunia kuliner Indonesia melalui buku resep. Hingga kini Lilly telah menulis lebih dari 200 judul buku masakan tradisional Indonesia dan buku masakan kreasi dengan berbagai bahan makanan olahan.

Buku-buku karya Lilly T. Erwin yang telah diterbitkan penerbit Gramedia Pustaka Utama antara lain:

- 280 Resep Kue & Jajanan Khas Indonesia

- 424 Resep Lauk

- 125 Resep Masakan Lezat Ikan Tawar

- 200 Resep Hidangan Nasi & Mi

- 100 Resep Masakan Ikan Berkuah

- 116 Resep Sop, Soto, dan Hidangan Sayur

- 264 Resep Masakan Lezat Ikan Laut

Tahun 2018 Lilly T. Erwin mewakili Slowfood Yogyakarta mendapatkan penghargaan “Chef with The Best Taste“ dalam International Food Festival yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Chengdu, Cina. Festival ini dihadiri oleh peserta dari 18 Negara (Asosiasi Slowfood) dari seluruh dunia antara lain Thailand, Indonesia, China, Italia, Brasil, Colombia, Turki, Rusia, dan lainnya. Dalam acara tersebut Lilly memasak Soto Lesah, Gudeg, Nagasari, dan Wingko kreasi untuk disantap oleh 500 orang.

Lilly dapat dihubungi melalui e-mail: lilyerwin@yahoo.com

Books by Lilly T. Erwin

  • 50 Menu Sehari-hari Tanpa Daging
    Culinary

    50 Menu Sehari-hari Tanpa Daging

     
  • 45 Menu Sehari-hari Cita Rasa Nusantara
    Culinary

    45 Menu Sehari-hari Cita Rasa Nusantara

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.