Lantai Burung Bulbul (Across the Nightingdale Floor)

Author: Lian Hearn

Summary

Buku pertama trilogi Kisah Klan Otori.

Takeo berusia enam belas tahun ketika desanya diluluhlantakkan panglima perang yang jahat. Ia sendiri tadinya akan dibunuh orang-orang yang menewaskan orangtua dan para tetangganya. Pada saat-saat terakhir, ia diselamatkan seorang bangsawan, yang menyatakan mereka memiliki hubungan darah dan mulai mendidiknya.

Takeo lalu mendapati dirinya ternyata memiliki kekuatan langka. Dan seiring tumbuh dewasa, ia harus memutuskan kepada siapa loyalitasnya akan diberikan: tuan dan ayah angkatnya; Kaum Hidden, sekte spiritual rahasia yang terlarang; atau Kaum Tribe, para pembunuh dan mata-mata.

Kisah tentang pengkhianatan, intrik politik, dan kekuatan cinta pertama, dengan latar dunia yang penuh dengan ritual formal dan prinsip kehormatan, Across the Nightingale Floor merupakan kisah lintas genre, lintas generasi, dan lintas gender yang memikat.

No. GM : 620164007
ISBN : 978-602-06-2425-9
Price : Rp 95.000
Total Pages : 352 Pages
Size : 13,5x20cm
Date Published : 10 Agustus 2020
Book Format : Soft Cover
Category : Historical Fiction

    No reviews

Lian Hearn

Lian Hearn

Lian Hearn bernama asli Gillian Rubinstein. Ia lahir di Inggris, tapi masa kecilnya juga dihabiskan di Nigeria. Pada 1973, ia pindah ke Australia. Selain menulis lebih dari 30 buku, lulusan Universitas Oxford ini juga menulis naskah drama dan cerita pendek.

Pada 2001, dengan nama samaran Lian Hearn ia menerbitkan Across the Nightingale Floor, buku pertama seri laris Tales of the Otori. Seri ini berlokasi di negara fiktif yang mirip dengan
Jepang pada masa feodal dan merupakan buku pertamanya untuk pembaca dewasa. Gramedia akan menerbitkan seri yang telah terjual 4 juta kopi lebih di seluruh dunia ini.

Pada 2006, terbit seri The Tale of Shikanoko. Dengan setting waktu 300 tahun sebelum kisah dalam buku pertama Tales of the Otori, The Tale of Shikanoko bercerita tentang klan-klan yang berseteru, para bangsawan perkasa, dan medan pertempuran yang mengerikan.

Nama “Lian” berasal dari nama panggilan Gillian ketika kecil dan “Hearn” mengacu pada kata heron, yang merupakan tema penting dalam seri Tales of of the Otori. Nama “Hearn”
diduga juga berasal dari Lafcadio Hearn, salah satu penulis Barat yang mendalami mitologi Jepang.

Gillian Rubinstein sekarang tinggal di Australia.

Books by Lian Hearn

  • Lantai Burung Bulbul (Across the Nightingdale Floor)
    Historical Fiction

    Lantai Burung Bulbul (Across the Nightingdale Floor)

     
  • The Tale of Shikanoko #2: Putri Musim Gugur, Anak Naga (Autumn Princess, Dragon Child)
    Science & Nature

    The Tale of Shikanoko #2: Putri Musim Gugur, Anak Naga (Autumn Princess, Dragon Child)

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.