Meramu Kebijakan di Tengah Pandemi Covid-19

Summary

Covid-19, yang dinyatakan sebagai pandemi oleh WHO, menyebar dengan sangat cepat dan masif ke seluruh penjuru dunia. Kita tersentak, tidak menyangka wabah yang memengaruhi semua aspek kehidupan dalam skala yang tidak terbayangkan ini akan terjadi dan kita tidak memiliki pengetahuan yang memadai terkait dampaknya.
 
Dalam situasi itu, pemerintah Indonesia terus berupaya mengelola keseimbangan antara kebijakan ekonomi dan keselamatan jiwa untuk melangsungkan kehidupan masyarakat. Masa pandemi menjadi momentum yang sangat penting untuk meramu kebijakan yang terbaik dan mengimplementasikannya demi kemaslahatan masyarakat.
 
Meramu Kebijakan di Tengah Pandemi Covid-19 membuka cakrawala pemikiran kita tentang pandemi yang berdampak pada sektor kesehatan, keuangan daerah, ekonomi, pariwisata, pembangunan desa, dan berbagai sektor lain. Lima topik utama mengenai pandemi Covid-19 yang dipaparkan di sini adalah respons kebijakan dalam menghadapi pandemi; dampak pandemi terhadap sektor-sektor ekonomi; dampak kebijakan pemerintah terhadap ekonomi masyarakat; adaptasi perilaku masyarakat atas pandemi; dan tantangan kebijakan yang dihadapi Indonesia selama dan setelah pandemi.
 
Tidak hanya memaparkan hasil analisis dan penelitian, buku ini juga memberikan rekomendasi yang bersifat aplikatif kepada para pemangku kepentingan untuk menangani situasi pandemi serta membuka peluang bagi para peneliti dan penulis lain untuk melakukan kajian lebih lanjut agar dapat memperkaya pengetahuan kita tentang dinamika sebuah pandemi.

Tags

No. GM : 621203014
ISBN : 978-602-06-5251-1
Price : Rp 225.000
Total Pages : 426 Pages
Size : 15x23cm
Date Published : 28 April 2021
Book Format : Soft Cover
Category : Business Management & Leadership

    No reviews

Dian Lestari & Irwanda Wisnu W

Dian Lestari & Irwanda Wisnu W

N/A

Books by Dian Lestari & Irwanda Wisnu W

  • Meramu Kebijakan di Tengah Pandemi Covid-19
    Business Management & Leadership

    Meramu Kebijakan di Tengah Pandemi Covid-19

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.