86 - Sebuah Novel

Summary

5 Besar Khatulistiwa Literary Award 2011 Prosa
 
Apa yang bisa dibanggakan dari pegawai rendahan di pengadilan? Gaji bulanan, baju seragam, atau uang pensiunan?
 
Arimbi, juru ketik di pengadilan negeri, menjadi sumber kebanggaan bagi orangtua dan orang-orang di desanya. Generasi dari keluarga petani yang bisa menjadi pegawai negeri. Bekerja memakai seragam tiap hari, setiap bulan mendapat gaji, dan mendapat uang pensiun saat tua nanti.
 
Arimbi juga menjadi tumpuan harapan, tempat banyak orang menitipkan pesan dan keinginan. Bagi mereka, tak ada yang tak bisa dilakukan oleh pegawai pengadilan.
 
Dari pegawai lugu yang tak banyak tahu, Arimbi ikut menjadi bagian orang-orang yang tak lagi punya malu. Tak ada yang tak benar kalau sudah dilakukan banyak orang. Tak ada lagi yang harus ditakutkan kalau semua orang sudah menganggap sebagai kewajaran.
 
Pokoknya, 86!

Tags

No. GM : 621173006
ISBN : 978-602-06-5220-7
Price : Rp 70.000
Total Pages : 256 Pages
Size : 13,5x20cm
Date Published : 05 Mei 2021
Book Format : Soft Cover
Category : Literary

    No reviews

Okky Madasari

Okky Madasari

Okky Madasari meraih Khatulistiwa Literary Award 2012 untuk novelnya Maryam (2012) yang berkisah tentang orang-orang yang terusir karena keyakinan yang berbeda dan bertahun-tahun harus hidup di pengungsian. Novel-novelnya yang lain: Entrok (2010) yang berlatar belakang dominasi militer masa Orde Baru dan 86 (2011) tentang fenomena korupsi di Indonesia saat ini. Karya-karya Okky terhubung dalam satu benang merah: perlawanan atas ketidakadilan dan perjuangan untuk kebebasan dan kemanusiaan.

Books by Okky Madasari

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.