Siapa Bilang Jadi Anak Bupati Selalu Enak

Summary

Kejujujuran seorang anak adalah pembelajaran sangat bernilai yang sering terlupakan di tengah dunia yang tiada habisnya menyuntikkan “nilai-nilai semu” instanisme, hedonisme, dan bahkan intoleranisme hingga ke ruang privat keluarga.
 
Buku ini membawa kejutan anugerah kejujuran itu. Siapa Bilang Jadi Anak Bupati Selalu Enak mengungkap jatuh bangun penulisnya yang masih belia apa adanya. Alih-alih menjadi oportunistik dengan posisi ayahnya sebagai bupati di sebuah daerah pelosok di Jawa Tengah, dia menjalani pembentukan karakter sebagai seorang satria muda yang mandiri dan bertanggung jawab atas hidupnya sendiri.
 
Dalam bahasa yang renyah dan kocak khas anak, dia meng-unboxing pengalamannya, berjibaku dengan realitas kehidupannya sehari-hari yang sering tidak diduga oleh kebanyakan orang. Tak ayal, buku ini bisa jadi cermin inspirasi bagi semua anggota keluarga, baik anak maupun orangtua.
 
“Pendidikan nilai Satria Jawa seperti dialami Nugrah adalah pijakan awal yang mesti dilalui oleh anak Jawa. Fondasi ini harus benar-benar kokoh dan teruji sebelum anak memasuki fase panggilan hidupnya nanti ketika dewasa. Buku karya Nugrah ini dengan sangat jelas menunjukkan proses jatuh-bangunnya dalam menjalani pendidikan nilai di tengah keluarganya.”
—Bambang “Patjul” Wuryanto, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah
 
“Awalnya saya nggak percaya jika buku ini tulisan Nugrah (apalagi yang nulis anak cowok, di hari gini, langka). Tapi, setelah membaca isi dan bahasanya, bagaimana posisi Nugrah sebagai anak dan mengekspresikan didikan orangtuanya dengan bahasa anak-anak (lucu juga), baru saya percaya. Nugrah luar biasa. Terus berkarya, Nugrah. Dan, jadilah anak yang membanggakan orangtua yang telah mendidikmu dengan cara yang luar biasa.”
—Sambu Dharta Gautama, Wakil Pimpinan Cabang BPD Jateng Cabang Yogyakarta
 
“Baru membaca Pembukaan dari buku yang ditulis Mas Nugrah, anak berusia 11 tahun, saya cukup terkesima. Tulisan lepas, tapi isinya sangat dalem. lni tidak hanya menginspirasi anakanak untuk ikut belajar menulis, tapi gaya tulisan yang kocak membuat buku ini sangat menarik bagi siapa saja yang membacanya. Sukses, Mas Nugrah.”
—Wawan Harmawan, Wakil Ketua KADIN DIY
 
“Kereen…. Ndak nyangka Nugrah yang biasanya iseng bisa nulis cerita sebagus ini. lsinya lucu dan memang Nugrah tidak sombong walaupun anak bupati.”
—Dipa, kawan sekolah Nugrah

Tags

No. GM : 621222032
ISBN : 978-602-06-5704-2
Price : Rp 145.000
Total Pages : 200 Pages
Size : 13,5x20cm
Date Published : 20 Oktober 2021
Book Format : Soft Cover
Category : Inspirational

    No reviews

Anugrah Baskoro Sutopo

Anugrah Baskoro Sutopo

N/A

Books by Anugrah Baskoro Sutopo

  • Siapa Bilang Jadi Anak Bupati Selalu Enak
    Inspirational

    Siapa Bilang Jadi Anak Bupati Selalu Enak

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.