Seri Makanan Favorit: Variasi Bakwan

    Author Lilly T Erwin
    No GM N/A
    ISBN 979-22-0726-0
    Price Rp 22.500
    Size 16,5 x 20
    Total Pages N/A
    Date Published 11 Feb, 2004
    Category Craft, Culinary, and Fashion: Culinary

Sinopsis

Bakwan yang biasa dikenal adalah jenis makanan yang digoreng. Seringkali bakwan dijual oleh tukang gorengan untuk melengkapi barang jualannya, berupa berbagai jenis gorengan, seperti pisang, tempe, ubi, comro dan lain-lain. Bahkan kadang-kadang orang menamakannya: bala-bala,tetapi sebenarnya bakwan ini sama dengan perkedel. Yaitu makanan yang dibuat dari jagung muda yang telah dihaluskan. Kemudian dicampur dengan tahu, udang atau cincang daging ayam/sapi. Dicampur dengan pengental yang merupakan campuran tepung dengan telur bumbu. Terakhir adonan digoreng sesendok-sesendok di dalam minyak panas dalam jumlah banyak hingga berwarna kuning kecokelatan.

Dalam buku ini ada 17 resep kreasi baru dari bakwan.Pengolahannya ada yang digoreng seperti dalam Bakwan Ubi Ungu Isi Ikan bumbu Kuning, Bakwan Telur, Wortel dan Rajungan atau Bakwan Macaroni Pedas Kacang Polong. Ada yang dikukus: Bakwan Pepaya Muda Kukus dan ada yang dipanggang: Bakwan Jagung Telur Puyuh, Bakwan Tempe Ayam atau Bakwan Talas Ayam.

Semua orang bisa membuat bakwan, karena memang cara mengolahnya mudah sekali. Berbagai kreasi dan variasi yang menarik mulai dari bentuk dan cara mengolahnya dapat membantu Anda menciptakan hidangan yang satu ini. Tetapi kreasi Anda tidak terbatas pada resep-resep yang tersedia saja, Anda bisa menciptkan kreasi baru. Yang penting hasilnya nanti dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Related Books