Kok Tega Banget Sih, Mum?- How Could You Do This To Me, Mum?

    Author Rosie Rushton
    No GM N/A
    ISBN 979-22-1556-5
    Price Rp 29.000
    Size 13.5 x 20
    Total Pages N/A
    Date Published 28 Sep, 2005
    Category TeenLit

Sinopsis

Ortu Chelsea benar-benar nyebelin. Ibunya yang sedang memasuki masa menopause jadi uring-uringan dan terus menerus mengomel tanpa sebab. Sementara ayahnya masih aja sibuk ngurusin lomba masak Superchef-nya yang gak jelas dan selalu memuji Geneva, kakak Chelsea yang tinggal di Afrika. Yang paling parah, mereka berdua gak mengizinkan Chelsea mengadakan pesta ultahnya yang ke-15. Bete gak, sih?!

Ibu Laura sama sekali gak ngerti tujuan mulia Laura untuk menyelamatkan planet ini dari kehancuran. Ditambah lagi si tengil Melvyn malah melarangnya ikut demo bareng Daniel, cowok supercakep yang tinggal di rumah sebelah. Belum lagi ayahnya yang mabuk di depan umum dan mengoceh gak keruan. Bikin malu banget, kan?

Ayah Jon merusak acara kencan Jon dengan Sumitha. Setelah Jon susah payah mengajak cewek itu pergi dengannya, ayahnya malah dengan santai melontarkan komentar-komentar konyol yang bikin Jon malu setengah mati. Ibunya sendiri sama sekali gak peduli dan malah asyik ikutan protes untuk menyelamatkan hewan. Semuanya jadi kacau!

Ortu Sumitha kaget karena anaknya tiba-tiba suka banget sama pelajaran IPA dan ingin belajar bahasa Bengali. Padahal justru mereka kan yang selama ini selalu mendorongnya untuk mempelajari budaya India? Saat Sumitha bilang dia pengin jadi ilmuwan, ayahnya malah tertawa terbahak-bahak. Benar-benar bikin kesal!

Ibu Jemma sama sekali gak mendukung bakat besar Jemma di bidang drama. Masa dia gak ngerti sih kalo Jemma ditakdirkan jadi bintang terkenal? Saat Jemma sibuk mempersiapkan diri untuk audisi, ibunya malah menuduhnya besar kepala dan susah diatur. Repot deh kalo punya ibu yang gak ngerti dunia kita!

Dengan ortu-ortu yang begitu, gimana ke-5 remaja ini bisa jadi anak gaul?

Related Books