Reasons to Stay Alive - Kisah Nyata Melawan Depresi dan Berdamai dengan Diri Sendiri

    Author Matt Haig
    No GM 618221046
    ISBN 978-602-03-8660-7
    Price Rp 85.000
    Size 13,5x20cm
    Total Pages 276 pages
    Date Published 20 Aug, 2018
    Category Non Fiction: Self-Improvement

Sinopsis

Apa rasanya menjadi orang yang mengalami gangguan kecemasan atau depresi? Ada dorongan yang membanjiri perasaan dan pikiran mereka sampai-sampai tubuh fisiknya pun ikut sakit. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang akhirnya memutuskan untuk bunuh diri.

Matt Haig pernah berada di titik itu. Ia pernah mencoba bunuh diri di pinggir tebing ketika berusia 24 tahun. Serangan panik yang bertubi-tubi dan harapan yang tak lagi terlihat membuatnya berpikir bahwa mengakhiri segalanya adalah hal terbaik. Tetapi, pada langkah terakhir, ia berhenti dan mengurungkan niatnya.

Sampai sekarang, ia menjadi bukti bahwa gangguan kecemasan dan depresi bisa diatasi. Melalui buku ini, Matt Haig akan membagikan pengalamannya, mulai dari gejala depresi, rasanya mendapat serangan panik, hingga apa yang membuatnya bertahan hidup hingga hari ini. Kita akan menyelami apa yang para penderita depresi rasakan dan bagaimana cara membantu mereka (atau bahkan diri sendiri) menjadi lebih baik.

“Mungkin ini adalah buku terpenting yang saya baca tahun ini.” —Simon Mayo

“Penting untuk dibaca oleh mereka yang mengalami depresi atau siapa pun yang merasa dirinya depresi (alias semua orang).” —SJ Watson

Related Books