Array ( [0] => .jpeg )
read
_thumb.jpeg "/>

Pemesanan Novel Thriller Remaja Terbaru Karya Akaigita Dibuka Hari Ini

Show all media center
Press Release 21 Oktober 2021
Pemesanan Novel Thriller Remaja Terbaru Karya Akaigita Dibuka Hari Ini

Penulis novel remaja Akaigita hadir kembali dengan karya terbarunya yang ia beri judul The Arson Project. Lewat novelnya, Akaigita menceritakan tentang dua remaja yang terlibat dalam tindak kejahatan pembakaran sebuah gedung teater sebagai puncak dari berbagai kejadian dalam kehidupan mereka. Sebelum terbit reguler bulan November, novel ini akan dapat dibaca lebih awal lewat program prapesan yang dimulai hari ini, Kamis (21/10).

 

“Sebagai penulis, Akaigita selalu menyajikan kejutan dalam naskah yang ditulisnya. Dalam The Arson Project, Akaigita ‘bermain-main’ dengan cara penuturan seperti labirin di taman bermain. Membuat pembaca tersesat, sedikit gamang, dan antisipatif,  namun merasa antusias dengan perasaan yang menyenangkan,” tutur Raya Fitrah, editor bidang fiksi Gramedia Pustaka Utama.

 

Mike dan Kara, dua remaja tokoh utama novel ini, sama-sama bekerja di sebuah gedung teater. Mike bekerja sebagai cleaning service, sementara Kara adalah aktris yang kerap tampil di gedung teater tersebut. Pertemanan sejak SD, membuat keduanya selalu dekat. Kara bahkan sering mengajak Mike ikut bergabung sebagai pemain musik di pentasnya.


Keadaan memanas ketika Kara kemudian mendapat pelecehan dari Ben, anak pemilik teater. Tersulut amarah, Mike yang diam-diam mencintai Kara bertekad untuk membalaskan dendam gadis itu, sekaligus dendam pribadinya kepada keluarga pemilik teater. Di tangan Mike, arsitektur gedung teater tersebut hingga interiornya bisa menjadi alat pembakaran yang sempurna. Mike bisa menciptakan kebakaran tanpa benar-benar perlu melakukannya.

 

“Versi awal naskah The Arson Project pernah dimuat di Wattpad dan mendapat penghargaan Wattys Award 2020 winner, Kategori Young Adult. Setelah proses pengendapan, revisi, dan editing selama hampir setahun, naskah ini kami terbitkan dengan versi yang jauh lebih bagus,” tambah Raya.


The Arson Project merupakan novel ketiga karya Akaigita. Sebelumnya, ia telah lebih dulu mengambil hati para pembaca remaja dengan novelnya Enigma Pasha dan Ephemera. Memiliki tiga karya dengan latar belakang cerita yang berbeda-beda, menjadikan Akaigita salah satu penulis novel thriller remaja yang produktif saat ini.