Array ( [0] => .jpg )
read
_thumb.jpg "/>

Gramedia Pustaka Utama Hadirkan Penulis Kim Sae-Byul dan Matt Haig untuk Pembaca di Indonesia

Show all media center
Press Release 11 November 2021
Gramedia Pustaka Utama Hadirkan Penulis Kim Sae-Byul dan Matt Haig untuk Pembaca di Indonesia

Penerbit Gramedia Pustaka Utama menghadirkan dua penulis internasional pada gelaran JakTent 2021. Mereka adalah Kim Sae-Byul dari Korea Selatan dan Matt Haig dari Inggris. Kim akan mengisi sesi “Things Left Behind, Connecting Life and Death” pada Rabu (10/11), sementara Matt pada sesi “Redefining Comfort” pada Sabtu (13/11).

 

“Lewat karya-karyanya, Matt dan Kim mengajak para pembaca di seluruh dunia untuk bisa bangkit dari depresi. Kehadiran mereka secara virtual di JakTent, selain untuk menyapa para pembaca di Indonesia dan Asia Tenggara, juga untuk menaikkan kembali kepekaan mengenai isu kesehatan mental di kehidupan kita,” ujar Dionisius Wisnu, Public Relations Gramedia Pustaka Utama.

Pada sesi “Things Left Behind, Connecting Life and Death” Kim akan berbincang bersama Florentina Niradewi, Co-founder dan CEO IDELAJU. Tidak hanya mendiskusikan buku Things Left Behind: Hal-hal yang Kita Pelajari dari Mereka yang Telah Tiada yang mendasari K-drama pemenang penghargaan Move to Heaven, Kim juga akan membagikan persepektifnya mengenai relasi dengan sesama makhluk hidup dan kehidupan, berdasarkan pengalamannya bekerja sebagai trauma cleaner, jasa membersihkan barang-barang mereka yang telah tiada.

 

Sementara, pada sesi “Redefining Comfort”, jurnalis sekaligus aktris Marissa Anita akan memandu obrolan bersama Matt Haig dengan mengambil landasan dari novel-novel yang telah Matt tulis. Diskusi ini didedikasikan untuk mengulas perjalanan hidup Matt sebagai penyintas depresi hingga akhirnya dapat membantu banyak orang untuk bangkit dari keterpurukan lewat karya-karya yang ia tulis.


“Ada tiga buku Matt Haig yang sudah kami terbitkan: Alasan untuk Tetap Hidup, Cara Menghentikan Waktu dan Perpustakaan Tengah Malam. Secara total, ketiganya telah terjual lebih dari 10.000 eksemplar di Indonesia. Jumlah ini membuat kami semakin yakin untuk menghadirkan Matt, karena ini artinya referensi mengenai isu depresi dan kesehatan mental termasuk salah satu yang dicari oleh pembaca kita saat ini,” tambah Wisnu.


Selain Matt Haig dan Kim Sae-Byul, sejumlah penyair dan penulis Gramedia Pustaka Utama juga turut berpartisipasi untuk mengisi JakTent tahun ini. Inggit Putria Marga, Rio Johan, Gol A Gong, Laksmi Pamuntjak, Shinta Febriany, Dian Purnomo, Agustinus Wibowo, Kevindra Soemantri, Venerdi Handojo, Rintik Sedu, dan Desi Anwar telah dijadwalkan untuk mengisi berbagai sesi online dan hybrid, hingga 14 November mendatang di https://www.jaktent.com/.