Cerita Boyband Populer RD LIGHT di Wattpad Terbit Menjadi Novel - Gramedia Pustaka Utama

Cerita Boyband Populer RD LIGHT di Wattpad Terbit Menjadi Novel

Show all media center
Press Release 16 Desember 2021
Cerita Boyband Populer RD LIGHT di Wattpad Terbit Menjadi Novel

Berbagai hal tentang grup band rock selalu memiliki banyak penggemar. Tidak ketinggalan kisah-kisah fiksi dengan tema ini juga ikut menarik perhatian. Hal ini dibuktikan oleh novel RD LIGHT karya Ruth Priscilia Angelina yang pekan ini resmi dirilis oleh penerbit Gramedia Pustaka Utama. Sebelum diterbitkan, kisah ini telah dibaca lebih dari 20ribu pembaca di Wattpad dan menjadi peringkat pertama di kategori boyband.

 

 

“Ini debut saya menulis di Wattpad. Sebelumnya saya selalu mengirim naskah langsung ke penerbit untuk diterbitkan. Beruntung, langkah saya kali ini direspons positif oleh pembaca, baik dari pembaca novel-novel saya sebelumnya, atau pun dari pembaca baru yang tertarik dengan kisah RD LIGHT,” ujar Ruth,

 

Diceritakan bahwa RD LIGHT merupakan grup band rock Jepang yang terdiri dari empat personel: Shigeru Arai, Isao Fukuda, Ryou Uchida, Kazue Inoue. Rika Wiyasa, seorang gadis Indonesia, datang bekerja untuk mereka sebagai stylist pribadi merangkap asisten manajer. Kehadiran Rika membawa warna baru bagi keempat laki-laki ini. Mereka mulai bersinggungan, saling terlibat, sesekali berkonflik. Sementara itu perasaan-perasaan lain mulai tumbuh: profesionalitas, persahabatan, kepercayaan, kerinduan, dan cinta.

 

Situasi tidak menyenangkan lalu mulai terasa ketika Rika menemukan berbagai rahasia di balik eksistensi grup band tersebut. Mulai dari misteri ulang tahun yang tidak dirayakan, teka-teki kematian personel kelima, dan juga kebenaran kasus yang terjadi dua puluh tahun lalu. Hubungan di dalam RD LIGHT seketika berubah menjadi skandal dan roller coaster emosi penuh sinyal merah berbahaya.

 

“Ide penulisan RD LIGHT berawal dari kecintaan saya mendengarkan lagu-lagu grup musik Jepang ONE OK ROCK. Dari musik mereka lahir sebuah pertanyaan, bagaimana rasanya jika dapat bekerja dan tinggal satu atap dengan para idola, bagaimana rasanya dapat melihat langsung kehidupan publik figur jika tidak sedang disorot kamera. Imajinasi ini yang kemudian saya tuangkan lewat karakter Rika Wiyasa, untuk mewakili perasaan para groupies di luar sana, ” tambah Ruth.

 

RD LIGHT menjadi novel keenam karya Ruth Priscilia Angelina yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama. Sebelumnya ia dikenal pembaca lewat novel-novel MetroPop best seller karyanya seperti Grey Sunflower (2010), Rainbow & Ocean (2012), Forever Monday (2014), Black. (2016), dan Tokyo & Perayaan Kesedihan (2020). Karya-karya Ruth bisa lekat di hati pembaca berkat kemampuannya meramu cerita cinta muram, gelap, kadang menyengat, namun membekas lama dan relate dengan apa yang dirasakan oleh pembacanya. (Wisnu/GPU)