Atalia “Bu Cinta” Praratya Terbitkan Novel Pertama yang Terinspirasi dari Kisah Nyata - Gramedia Pustaka Utama

Atalia “Bu Cinta” Praratya Terbitkan Novel Pertama yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Show all media center
Press Release 08 Januari 2022
Atalia “Bu Cinta” Praratya Terbitkan Novel Pertama yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Penerbit Gramedia Pustaka Utama meluncurkan novel karya Atalia Praratya berjudul Laki-Laki Ke-42 pada Jumat (7/1), di Gramedia Merdeka, Bandung. Novel pertama karya Ibu Gubernur Jawa Barat ini adalah romansa anak muda yang diangkat dari kisah nyata perjalanan cinta yang diselingi nasihat-nasihat segar tanpa menggurui.

 

“Menemukan jodoh ibarat bermain teka-teki yang tak mudah terjawab. Dan Tuhan selalu punya cara yang unik untuk mempersatukannya. Bagi semua orang, menikah dengan orang yang tepat adalah sebuah impian, harapan, dan cita-cita. Ada yang panjang perjalanannya, ada juga yang cukup singkat. Bahkan, kadang kita tidak sadar bahwa yang kita cari ternyata ada di sekitar,” tutur Atalia, atau yang lebih akrab disapa Bu Cinta oleh para follower-nya di Instagram.

 

Novel Laki-Laki Ke-42 bercerita tentang pertemuan-pertemuan yang telah dilalui Chiara. Sepanjang hidupnya, Chiara berteman dengan banyak laki-laki. Ada yang jadi teman biasa, ada yang akhirnya jadi sahabat, dan ada beberapa yang berhasil memikat hatinya. 

 

Chiara mencatat 42 pertemuan dengan laki-laki yang berkesan buatnya. Mulai dari Riza, sang vokalis band yang romantis, Samsul, anak Teknik yang pandai mengaji, hingga pertemuan tidak sengaja dengan seorang laki-laki di sebuah pameran yang ternyata akan menjadi teman hidupnya di masa depan. Sebuah kisah manis yang membuat pembaca senyum-senyum sendiri ketika membacanya.

 

“Intisari novel ini diambil dari sebuah kisah nyata. Kesamaan nama dan alur cerita bukanlah unsur kesengajaan. Semoga buku ini dapat menjadi bacaan yang menghibur sekaligus mengandung cerita yang bisa diambil hikmahnya,” tambah Atalia.


Saat ini tak kurang dari lima buku yang sudah ditulis Atalia. Termasuk buku pertamanya yang berjudul 89 Cara Bahagia ala Atalia yang diterbitkan pada Juni 2016 lalu. Selanjutnya terus bertambah buku-buku dengan berbagai genre pembaca seperti Catatan Kecil tentang Kita, Mia dan Ikan Goreng, Rendi Sakit Perut, dan saat ini, Laki-Laki Ke-42.