Kalo Einstein Lagi Cukuran, Ngobrolin Apa Ya?

Kalo Einstein Lagi Cukuran, Ngobrolin Apa Ya?

Author: Robert L. Wolke

Category: Self-Improvement

100+ Penjelasan Ilmiah tentang Peristiwa Sehari-hari

Mengapa es balok tidak bening?
Kok serangan hiu bisa menjadikan pesawat lebih aman?
Apabila mengendarai mobil pada kecepatan suara, apakah kita masih mendengar suara radio?

Kita pasti sering tanpa sengaja merenungkan teka-teki kecil dalam hidup sehari-hari? Kita pasti pernah penasaran mengapa lautan berwarna biru? Atau mengapa burung-burung tidak tersengat listrik ketika bertengger pada kabel tegangan tinggi yang telanjang?

Robert L. Wolke, guru besar kimia emeritus di University of Pittsburgh dan pengarang buku bestseller EINSTEIN AJA GAK TAU! memahami kebutuhan banyak orang awam tentang pengetahuan-pengetahuan praktis ini. Maka kini ia menyediakan lebih banyak lagi penjelasan menarik tentang gejala-gejala yang biasa kita jumpai sehari-hari, misalnya gravitasi (andaikata kita berada dalam lift yang sedang jatuh, apakah melompat pada detik terakhir dpat menyelamatkan nyawa kita?), juga akustika (mengapa lecutan cambuk menghasilkan bunyi ledakan keras?), dan banyak lagi fakta menakjubkan dan mencengangkan yang disajikan dengan gaya bahasa yang khas, cerdas, dan kadang penuh humor.

So, kita bisa menemukan jawaban atas semua ini ditambah sekumpulan besar uraian tentang misteri-misteri yang sangat mengagumkan seputar dunia fisik tempat tinggal kita yang dijelaskan dengan cara yang sangat memesona.

No. GM :
0
ISBN :
978-979-22-8620-5
Price :
Rp 60,000
Total Pages :
0 pages
Size :
15 x 23
Published :
28 June 2012
Format :
Softcover
Category :
Self-Improvement
Tags
Jadilah yang pertama untuk mereview buku ini
Robert L. Wolke

Guru besar emeritus dalam ilmu kimia di University of Pittsburgh dan seorang peneliti di bidang kimia nuklir. Sebagai pendidik dan pengajar, ia memperoleh reputasi nasional berkat kemampuannya membuat sains mudah dipahami dan dinikmati. Ia juga pengarang What Einstein Told His Barber dan Impact: Science on Society and Chemistry Explained, serta puluhan makalah penelitian ilmiah. Ia tinggal di Pittsburgh.