Sihir Perempuan

Sihir Perempuan

Author: Intan Paramaditha

Category: Short Stories

Sihir Perempuan adalah kumpulan dongeng gelap tentang perempuan-perempuan yang tak patuh. Perempuan bisa menjadi apa saja: ibu, anak, karyawati yang baik, hingga boneka porselen. Namun dalam buku yang menghadirkan 11 cerita pendek ini, peran-peran yang seharusnya nyaman justru diteror oleh lanskap kelam penuh hantu gentayangan, vampir, dan pembunuh. Di sinilah perempuan dan pengalamannya yang beriak dan berdarah terpintal dalam kegelapan.

Dalam Sihir Perempuan, Intan Paramaditha mengolah genre horor, mitos, dan cerita-cerita lama dengan perspektif feminis. Buku ini meraih penghargaan 5 besar Khatulistiwa Literary Award (Kusala Sastra Khatulistiwa) di tahun 2005. Setelah 12 tahun, Sihir Perempuan diterbitkan ulang dengan kemasan baru dan ilustrasi untuk tiap cerita oleh Muhammad Taufiq (Emte).

No. GM :
617202018
ISBN :
978-602-03-4630-4
Price :
Rp 65,000
Total Pages :
168 pages
Size :
13.5x20 cm
Published :
25 April 2017
Format :
Softcover
Category :
Short Stories
Tags
Jadilah yang pertama untuk mereview buku ini
Intan Paramaditha

Intan Paramaditha hidup berpindah kota dan negara selama lebih dari satu dekade. Ia mendapat gelar doktor dari New York University (2014) dan mengajar Kajian Media & Film di Macquarie University, Sydney. Karya fiksinya adalah kumpulan cerpen Sihir Perempuan, nominasi pendek Khatulistiwa Literary Award 2005; Kumpulan Budak Setan, proyek kumpulan cerita horor bersama Eka Kurniawan dan
Ugoran Prasad (2010); serta naskah pertunjukan teater Goyang Penasaran (Teater Garasi, 2011-2013). Ia memenangkan penghargaan cerpen terbaik Kompas tahun 2013, dan beberapa karyanya telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris dan Jerman. Antologi cerpennya dalam Bahasa Inggris, diterjemahkan oleh Stephen Epstein, akan diterbitkan oleh Brow Books, divisi penerbitan majalah sastra The Lifted Brow (2018).

www.intanparamaditha.org
Instagram: @gentayangan.novel.