O (Cover Baru)

O (Cover Baru)

Author: Eka Kurniawan

Category: Literary

Seekor monyet bernama O mengenang kekasihnya yang pergi, Entang Kosasih, monyet urakan dengan mimpi setinggi langit dan tidak masuk akal. Entang Kosasih ingin jadi manusia, mengikuti Armo Gundul, monyet terdahulu yang konon kabarnya telah berubah menjadi manusia dan kisahnya diceritakan turun temurun oleh monyet-monyet yang ada di Rawa Kalong. O dan Entang Kosasih kemudian terpisah dan O memutuskan untuk mencari kekasihnya dengan mengikuti grup topeng monyet. Betalumur adalah nama pawangnya. Di sebuah pasar, O melihat poster penyanyi yang terkenal sebagai Kaisar Dangdut dan merasa yakin bahwa itu adalah Entang Kosasih yang kini telah berubah menjadi manusia.

“Percuma kau punya ladang atau sawah, cepat atau lambat negara akan merampasnya darimu. Juga rumah. Juga tanah. Bahkan negara bisa mengambil paksa suamimu kapan pun mereka mau.”

“Dalam pusaran berbagai suara itu, kita seperti dibawa ke alam dongeng fabel untuk anak-anak yang agak ngelantur, sepele, tapi penuh petualangan berkelok-kelok. Seru dan mengasyikkan.” –Aris Kurniawan, Jawa Pos

“Pesta sudut pandang lewat novel.” –Hera Khaerani, Media Indonesia

“Kisah cinta yang menghanyutkan sekaligus tragis.” –Tenni Purwanti, Kompas

“Novel ini menyuguhkan kisah dengan nada sindiran, akan potret sebuah kehidupan pinggiran Jakarta di tengah derasnya laju kehidupan urban yang tak terperikan.” –Khoimatun Nikmah, Koran Jakarta

No. GM :
618202003
ISBN :
978-602-03-2559-0
Price :
Rp 100,000
Total Pages :
224 pages
Size :
13.5x20cm
Published :
29 January 2018
Format :
Softcover
Category :
Literary
Tags
Jadilah yang pertama untuk mereview buku ini
Eka Kurniawan

Eka Kurniawan lahir di Tasikmalaya, 1975. Ia menyelesaikan studi dari Fakultas Filsafat, Universitas Gadjah Mada, 1999. Menulis novel, cerita pendek, esai, karya-karyanya telah diterjemahkan ke lebih dari 30 bahasa, dan memperoleh beberapa penghargaan. Jurnalnya bisa diikuti di www.ekakurniawan.com.