Empowered ME (Mother Empowers): Ibu Berdaya Dimulai dari Diri Sendiri

Empowered ME (Mother Empowers): Ibu Berdaya Dimulai dari Diri Sendiri

Author: Puty Puar

Category: Self-Improvement

“Buku ini sangat tepat dibaca oleh para ibu yang ingin lebih memberdayakan diri dan merefleksikan kembali perannya di tengah keluarga juga masyarakat sekitar.”—Fery FarhatiPenggagas Ibu Ibukota Awards“Empowered ME bukan saja akan menguatkan komitmen perempuan yang membacanya, tetapi juga memberi panduan caranya.”—Najelaa ShihabPendidik, Pendiri Keluarga KitaPere

mpuan berdaya bisa diartikan sebagai perempuan yang memiliki kekuatan/kemampuan memilih atau mengambil keputusan untuk hidupnya sendiri.Setelah menjadi ibu, tidak sedikit perempuan yang merasa kewalahan dengan adanya tambahan peran dalam hidupnya. Berbagai ekspektasi yang terbentuk di masyarakat dan hadir setiap saat melalui media sosial kerap membuat ibu semakin sulit memahami dirinya sendiri. Padahal pemahaman akan diri sendiri, peran, dan tujuan adalah dasar dari kepercayaan diri dalam pengambilan keputusan.Ketika seorang ibu berdaya, merasa kuat, dan percaya diri akan pilihan hidupnya, ini akan menciptakan dampak positif tidak hanya bagi dirinya, tapi juga keluarga dan masyarakat— termasuk para perempuan di sekelilingnya.Buku berilustrasi ini diharapkan bisa menjadi teman bagi para perempuan termasuk ibu-ibu untuk lebih memahami dan memercayai diri serta menghargai proses bertumbuh dalam hidup. Terdapat pula beberapa templat yang dapat mengarahkan penyusunan prioritas, pengukuran kemajuan, dan refleksi diri. 

No. GM
:622221010
ISBN
:978-602-06-5999-2
Price
:Rp 78,000
Total Pages
:184 pages
Size
:13,5x20cm
Published
:23 February 2022
Format
: Soft Cover
Category
: Self-Improvement
Jadilah yang pertama untuk mereview buku ini
Puty Puar

Puti Karina Puar (Puty) adalah seorang ibu yang lahir di Jakarta pada 1989. Lulusan Teknik Geologi, Institut Teknologi Bandung ini kini berprofesi sebagai ilustrator dan kreator konten. Konten pada blog dan media sosialnya memiliki tema besar pemberdayaan perempuan. Ia telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan, instansi, dan organisasi. Pada 2018, animasi pendeknya yang berjudul Peace Is Action membawanya mendapatkan penghargaan JCS International Young Creatives Award, bagian dari International Emmy Award.

 

Sebelumnya, Puty menulis dan mengilustrasikan dua buku yaitu Happiness Is Homemade (2018) dan Komik Persatuan Ibu-Ibu (2018). Selain menulis dan belanja buku, rasa cinta dan dukungannya kepada dunia literasi diwujudkan dengan memulai dan mengurus klub pembaca buku online untuk ibu-ibu bernama “Buibu Baca Buku Book Club”.

Situs web: http://www.byputy.com 

Portofolio: behance.net/puty 

Instagram: @puty

Twitter: @byputy