Pelukis di Atas Awan (An Artist of the Floating World)

Pelukis di Atas Awan (An Artist of the Floating World)

Author: Kazuo Ishiguro

Category: AsianLit - Japan

Ketika negerinya menghadapi masa penuh penderitaan, seniman Masuji Ono membaktikan seninya tidak hanya untuk merayakan keindahan material. Ia berkarya untuk mendukung gerakan imperialis yang membawa Jepang memasuki Perang Dunia II.

Sekarang, ketika Ono yang telah menua berjuang melewati masa paska peperangan, ia melarikan diri ke dalam kenangan masa muda dan “dunia di atas awan” —dunia malam yang penuh kenikmatan, hiburan, dan alkohol.

Dicela masyarakat karena kekalahan negerinya dan dicaci karena pilihan estetika masa lalunya, Ono mengenang kembali sejarah hidupnya yang menjadikan ia pahlawan dan pengecut, tapi lebih daripada segalanya: manusia.

No. GM
:622186019
ISBN
:978-602-06-6447-7
Price
:Rp 92,000
Total Pages
:296 pages
Size
:13,5 x 20 cm
Published
:28 September 2022
Format
: Softcover
Category
: AsianLit - Japan
Jadilah yang pertama untuk mereview buku ini
Kazuo Ishiguro

Kazuo Ishiguro, novelis Inggris yang memenangkan Nobel Prize di bidang sastra tahun 2017. Salah satu dari sedikit penulis yang dinominasikan Man Booker Prize hingga empat kali dan memenangkan penghargaan bergengsi tersebut di tahun 1989. Novelnya yang berjudul Never Let Me Go (2005) disebut oleh majalah Times sebagai novel terbaik, novel ini juga telah diadaptasi menjadi film pada tahun 2010.