MetroPop: Salju di Pantai, Cinta di Scheveningen

MetroPop: Salju di Pantai, Cinta di Scheveningen

Author: Janita Jaya

Category: MetroPop

“Seperti salju di pantai… Sangat jarang terjadi, sehingga semua orang menatapnya dengan keheranan, dipenuhi pertanyaan dalam benak mereka.”

Nadia baru tiba di Den Haag untuk melanjutkan kuliah bachelor double degree ketika bertemu Anjani, mantan kakak kelasnya yang juga melanjutkan studi master di kampus yang sama. Henri- Philippe, mahasiswa asal Prancis yang tinggal satu flat dengan Nadia, ternyata juga teman Anjani. Dengan cepat ketiganya menjadi akrab. Henri-Philippe dan Anjani dengan senang hati mengenalkan pada Nadia seluk-beluk studi dan kehidupan mahasiswa di Eropa.

Di tengah dinamika studi, Nadia kedapatan menjalin hubungan dengan salah satu dosen di kampusnya. Terkuaknya informasi ini ke kalangan civitas academica di universitas membuat Nadia menanggung malu karena dianggap melanggar peraturan.

Bocornya skandal ini memengaruhi persahabatan ketiga orang tersebut. Kini, pertemanan Nadia, Anjani, dan Henri-Philippe tengah diuji dan kehormatan menjadi taruhannya. Hidup terus bergulir, tetapi ketiganya harus memilih apakah cinta lebih berharga daripada persahabatan dan kehormatan....

No. GM :
623171002
ISBN :
978-602-03-7795-7
Price :
Rp 99,000
Total Pages :
312 pages
Size :
13,5 x 20 cm
Published :
28 June 2023
Format :
Soft Cover
Category :
MetroPop
Jadilah yang pertama untuk mereview buku ini
Janita Jaya

Janita Jaya memulai debutnya sebagai novelis dengan menerbitkan bukunya, Corsage (Gramedia Pustaka Utama, 2006). Gadis lulusan jurusan International Relations dari London School of Public Relations Jakarta ini menemukan hasratnya dalam bidang penulisan saat ia mengikuti Coaching Cerpen Kawanku 2005. Sejak saat itu ia merasa menulis adalah bagian dari hidupnya. Beberapa kali cerpennya diterbitkan di majalah Kawanku, dan salah satunya juga dimuat dalam kumpulan cerpen TeenLit, Bukan Cupid (Gramedia Pustaka Utama, 2012). Artikel-artikel yang pernah ditulisnya juga dimuat di majalah remaja seperti GADIS dan Provoke!, novel yang juga ditulisnya adalah Mencari Masa Lalu (Gramedia Pustaka Utama, 2014).

Semenjak bersekolah di Haagse Hogeschool, Belanda, Janita menemukan bahwa ilmu pengetahuan dan humaniora merupakan bidang yang sangat menarik sehingga membuatnya tidak bosan untuk terus bersekolah. Buku, bahasa, seni dan fashion adalah hal-hal yang selalu menarik perhatian Janita dan membuatnya selalu betah berada di toko buku, perpustakaan, dan museum.

Saat ini Janita adalah mahasiswi post-graduate di Universiteit Leiden, Belanda. Kunjungi blog pribadinya di: ladyamethyst.blogspot.com atau janitajaya.tumblr.com.