Digital Minimalism: Mempertahankan Fokus di Tengah Dunia yang Gaduh

Digital Minimalism: Mempertahankan Fokus di Tengah Dunia yang Gaduh

Author: Cal Newport

Category: Self-Improvement

Minimalisme digital memungkinkan orang bercakap-cakap lama tanpa melirik ponsel; tenggelam dalam buku yang bagus atau lari pagi yang santai; serta menikmati waktu bersama teman dan kerabat tanpa merasakan ketergesaan untuk mengecek surel. Minimalisme digital memungkinkan orang tetap mengikuti perkembangan berita tanpa merasa kewalahan dengan banyaknya informasi yang tersedia. Minimalisme digital memungkinkan orang terbebas dari jebakan FOMO—fear of missing out—karena tahu kegiatan apa yang memberikan makna dan kepuasan bagi hidup mereka.

Cal Newport memaparkan secara menarik betapa mendesaknya hal itu dalam dunia kita yang dibombardir teknologi. Minimalisme digital berarti memikirkan ulang hubungan kita dengan media sosial, menemukan kembali keasyikan dari dunia non-digital, dan terhubung kembali dengan batin kita secara teratur lewat momen-momen kesendirian. Ia memaparkan strategi untuk menyatukan praktik-praktik ini dalam hidup, dimulai dengan proses “bersih-bersih digital” selama tiga puluh hari yang telah membantu ribuan orang merasa lebih memegang kendali dan tidak kewalahan.

•••

“Buku ini adalah panggilan yang mendesak bagi siapa pun yang sungguh- sungguh ingin memegang kendali atas hidupnya.”
Ryan Holiday, penulis Stillness Is the Key

“Saya menantang Anda melahap buku yang luar biasa ini sekali baca. Saya melakukannya, dan langsung mulai menerapkan isinya."
Greg McKeown, penulis Essentialism

“Ajakan Cal untuk memiliki interaksi yang bermakna dan memusatkan perhatian sepenuhnya pada saat ini sungguh dibutuhkan oleh dunia.” Daniel Levitin, penulis The Organized Mind

No. GM :
624221015
ISBN :
978-602-06-4469-1
Price :
Rp 139,000
Total Pages :
384 pages
Size :
13,5 x 20 cm
Published :
22 May 2024
Format :
Soft Cover
Category :
Self-Improvement
Jadilah yang pertama untuk mereview buku ini
Cal Newport

History from this author is not available at the moment. Please contact admin at redaksi@gramediapublishers.com or @bukugpu at Twitter and Instagram, so we can update the data. Thank you so much.