Panduan untuk Menjadi MC Profesional

Panduan untuk Menjadi MC Profesional

Author: Lies Aryati

Category: Media & Communication

*Cetak Ulang Cover Baru

Perkembangan dunia penyiaran, entertaiment, dan semakin suburnya berbagai event menjadikan peran MC, Master of Ceremony, semakin penting. Bahkan dalam banyak kasus, MC ikut menentukan keberhasilan sebuah acara. MC bisa memuat suasana jadi \"cair\", meriah, akrab, khusyuk, ataupun serius, tergatung pada event atau momennya. Kepiawaian seorang MC untuk menampilkan diri dalam konteks yang tepat jelas membutuhkan keterampilan dan wawasan tersendiri, di samping kecerdasan dan kepekaan. Artinya, orang butuh belajar dan menyiapkan diri secara matang untuk bisa tampil sebagai MC yang profesional.

Buku ini akan memberikan petunjuk dan tuntutan praktis yang amat berharga bagi siapa pun yang akan atau telah menerjuni dunia ini. Anda akan belajar mulai dari hal-hal dasar seputar MC, seperti siapa yang cocok jadi MC, apa syarat-syaratnya, tata cara dan tata krama, jenis acara, lokasi, audiens; sampai masalah teknis pelaksanaan acara, dilengkapi dengan contoh-contoh menjadi MC untuk acara peresmian, pernikahan, hiburan, launching produk, pameran, dll.

No. GM :
0
ISBN :
979-22-0856-9
Price :
Rp 34,500
Total Pages :
0 pages
Size :
13.5 x 20
Published :
04 September 2007
Format :
Softcover
Category :
Media & Communication
Tags
Jadilah yang pertama untuk mereview buku ini
Lies Aryati

Sejak masa remaja ,Lies punya kegemaran untuk tampil sebagai pembicara. Baginya, berbicara di depan umum merupakan kesempatan untuk saling mengenal, bersilaturahmi, dan, yang paling utama, menjadi media untuk mengadakan pendekatan secara intelektual dan emosional kepada audiens.

Banyak hal telah diraihnya dari ketrampilan berbicara, salah satunya adalah menjadi MC, profesi yang digelutinya sejak 1980, untuk beberapa event berskala nasional dan internasional.