Metode Riset Manajemen Perusahaan

Metode Riset Manajemen Perusahaan

Author: Husein Umar

Category: Reference & Dictionary

Pada umumnya, mahasiswa pascasarjana dan doktoral bidang ilmu manajemen mengalami kendala pada pengujung masa studi mereka, yaitu saat penulisan tesis atau disertasi. Penyebabnya antara lain perbedaan latar belakang pendidikan formal, pembelajaran mata kuliah Metode Penelitian yang masih konseptual, buku pedoman penulisan tesis dan disertasi yang kurang informatif, dan ketidaksiapan mahasiswa dari sisi teknik dan metodologi penelitian.

Buku ini menawarkan cara mengatasi kendala tersebut. Buku praktis yang merupakan pendamping buku teks dan pedoman penelitian di masing-masing perguruan tinggi ini akan memandu Anda menyusun tesis atau disertasi secara efektif dan efisien. Di sini Anda dapat mempelajari langkah-langkah teknis yang terperinci untuk melakukan penelitian. Dengan mengikuti panduan ini, penulisan tesis atau disertasi Anda akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Tidak hanya itu, karya ilmiah Anda juga akan menjadi lebih berkualitas. Selain mahasiswa, dosen pun dapat memanfaatkan buku ini untuk melakukan penelitian manajemen dalam rangka penelitian hibah, penelitian mandiri, dan kerja sama dengan dosen lainnya atau mahasiswa.

No. GM :
619217004
ISBN :
978-602-06-2758-8
Price :
Rp 65,000
Total Pages :
176 pages
Size :
14x21cm
Published :
25 March 2019
Format :
Softcover
Category :
Reference & Dictionary
Tags
Jadilah yang pertama untuk mereview buku ini
Husein Umar

Husein Umar menjadi mahasiswa sejak tahun 1977 dan telah menyelesaikan studi di bidang statistika, ekonomi, serta meraih gelar magister manajemen dan MBA yang telah diakreditasi pemerintah.

Pengalaman di dunia perguruan tinggi selain menjadi dosen sejak tahun 1983 di beberapa perguruan tinggi hingga kini dengan pangkat Lektor Kepala, juga ia berpengalaman dalam jabatan struktural misalnya sebagai Kepala Litbang, Ketua Jurusan, Pembantu Ketua serta Direktur untuk program-program MBA dan BBA. Pengalaman di sektor riel antara lain dimulai tahun 1978 sampai tahun 1989 di bidang sistem informasi sebagai Kepala Urusan Program Komputer dan Sistem Analist di Pusat Komputer Dit. Jen. Bina Marga, Departemen PU; sebagai konsultan sistem informasi di beberapa perusahaan, konsultan riset bisnis, pembicara seminar-seminar, hingga saat ini sebagai konsultan manajemen.

Penulis telah banyak menerbitkan buku-buku ilmiah dalam bidang bisnis. Diantaranya buku-buku ilmiah mengenai riset bisnis yang diacu pada Konsep UMAR (Universal Method of Action Researchs), yaitu: Riset Akutansi, Metode Penelitian Aplikasi Pemasaran, Riset Sumberdaya Manusia Dalam Organisasi, Riset Strategis Kelayakan Bisnis. Sedangkan buku-buku yang mengacu pada Konsep Perencanaan Bisnis, adalah Business: An Introduction, dan Manajemen Resiko Bisnis. Buku yang akan terbit berdasarkan Konsep Perencanaan Bisnis yang lain adalah berjudul Strategic Management in Action. Semua judul-judul buku telah dan akan terbitkan oleh PT. Gramedia Pustaka Utama.