Stolen Focus: Mengapa Perhatian Kita Mudah Teralihkan

Stolen Focus: Mengapa Perhatian Kita Mudah Teralihkan

Author: Johann Hari

Category: Self-Improvement

“Buku yang dibutuhkan dunia untuk memenangkan perang melawan distraksi.” —Adam Grant, penulis Think Again

Di Amerika Serikat, para remaja hanya dapat berfokus pada satu tugas selama 65 detik, dan rata-rata pekerja kantoran hanya 3 menit. Mungkin kita berpikir kita tidak mampu berfokus karena terlalu terpaku pada gawai, tapi kenyataannya lebih mengkhawatirkan: fokus kita dicuri oleh kekuatan eksternal yang sangat besar, sehingga kita rentan terhadap perusahaan yang bertekad merampas perhatian kita demi keuntungan.

Terdapat 12 penyebab mendalam dari krisis ini, mulai dari menurunnya pengembaraan pikiran hingga meningkatnya polusi. Buku ini berisi kisah tentang para pembangkang Silicon Valley yang belajar meretas perhatian manusia, juga dokter hewan yang mendiagnosis anjing dengan ADHD. Buku ini menjelajahi favela di Rio de Janeiro, tempat semua orang kehilangan perhatian, dan sebuah kantor di Selandia Baru yang menemukan teknik luar biasa untuk memulihkan produktivitas pekerja.

Yang terpenting, buku ini menunjukkan cara merebut kembali fokus kita—sebagai individu, dan sebagai masyarakat—jika kita bertekad untuk memperjuangkannya.

No. GM :
623221058
ISBN :
978-602-06-7378-3
Price :
Rp 179,000
Total Pages :
408 pages
Size :
15 x 23 cm
Published :
06 December 2023
Format :
Soft Cover
Category :
Self-Improvement
Jadilah yang pertama untuk mereview buku ini
Johann Hari

History from this author is not available at the moment. Please contact admin at redaksi@gramediapustakautama.id or @bukugpu at Twitter and Instagram, so we can update the data. Thank you so much.