Bunga Rampai Pemikiran Kwik Kian Gie Bagian 1

Bunga Rampai Pemikiran Kwik Kian Gie Bagian 1

Author: Kwik Kian Gie

Category: Social Sciences

Kwik Kian Gie: Bunga Rampai Pemikiran memuat pemikiran intelektual Kwik Kian Gie, ekonom senior dan politikus Indonesia, yang telah dipublikasikan di berbagai media cetak, seperti Kompas, Bisnis Indonesia, Suara Pembaruan, Republika, Media Indonesia, Jawa Pos, Indo Pos, Rakyat Merdeka, dan Majalah Trust. Kekuatan tulisan Kwik Kian Gie terletak pada ketajamannya menganalisis masalah, yang terbentuk

dari kekayaan pengalaman panjangnya sebagai pengusaha, politisi, wakil rakyat sebagai anggota DPR dan MPR, dan birokrat yang pernah duduk di jajaran pemerintahan. Dalam 870 artikel yang berhasil dikumpulkan, terbentang pemikiran Kwik Kian Gie dalam bidang perbankan dan pasar modal, ekonomi moneter, ekonomi politik, ekonomi makro dan mikro, ekonomi pembangunan, ekonomi industri, ekonomi internasional, manajemen utang, UMKM, serta pendidikan dan ketenagakerjaan. Artikel-artikel itu diklasifikasikan menurut bidangnya dan tersusun menjadi tiga bagian besar. Pada bagian pertama ini, dibahas secara khusus pandangan-pandangan Kwik Kian Gie mengenai:• ekonomi moneter,• perbankan,• pasar modal, dan• ekonomi internasional.Gagasan-gagasan Kwik Kian Gie dalam buku ini, tidak diragukan lagi, memperkaya khazanah pemikiran bagi insan pendidikan, seperti mahasiswa, dosen, dan peneliti, serta pengambil kebijakan dan praktisi, untuk mampu memahami dinamika ekonomi moneter, perbankan, pasar modal, ekonomi internasional, serta kebijakan-kebijakan ekonomi. Sumbangsih pemikiran Kwik Kian Gie menjadi warisan penting seorang tokoh bangsa bagi perjalanan bangsa dan negara Indonesia.

No. GM
:622203012
ISBN
:978-602-06-6279-4
Price
:Rp 365,000
Total Pages
:934 pages
Size
:17x24cm
Published
:31 August 2022
Format
: Soft Cover
Category
: Social Sciences
Jadilah yang pertama untuk mereview buku ini
Kwik Kian Gie

Pengamat ekonomi kelahiran Juwana, Jawa Tengah, 11 Januari 1935, menjalani pendidikannya di SMA Bagian G (1955); Fakultas Ekonomi UI, Jakarta (1956 tingkat persiapan); dan Nederlandsche Economische Hogeschool, Rotterdam, Negeri Belanda (1963). Ia mengawali kariernya sebagai Staf lokal KBRI di Den Haag (1963-1964). Ia juga aktif di bidang organisasi dan pendidikan, antara lain sebagai Bendahara Yayasan Trisakti; Bendahara Yayasan Pengembangan Perguruan Tinggi Swasta se-Indonesia Pusat(Yapptis-pusat); Sekretaris Badan Kerja Harian Yayasan Prasetya Mulya; Ketua Bidang Ekonomi Badan Komunikasi Penghayatan Kesatuan Bangsa Pusat (Bakom PKB Pusat); Kolumnis masalah ekonomi dan manajemen.